Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus gencarkan program “KITA JAGA KYAI” di Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan melakukan vaksinasi untuk santri dan masyarakat yang ada di pondok pesantren MBS Pleret Kompleks Masjid Taqorrub Kanggotan, Pleret, Bantul (10/09/2021).

Vaksinasi ini melibatkan Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta bekerjasama dengan Kodim 0729/Bantul dengan peserta 1100 yang terdiri dari santri dan masyarakat. Selain itu BAZNAS juga distribusikan paket imun, oximeter dan tabung oksigen untuk pesantren MBS Pleret dan pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Mansyur Bantul.

Penyerahan bantuan untuk MBS Pleret dan Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Mansyur Bantul langsung diserahkan oleh Wakil Ketua IV BAZNAS DIY (H. Ahmad Lutfie, SS., MA), Turut hadir Kepala Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Yogyakarta (dr. Dina Arizonaningtyas), Direktur MBS Pleret, Perwakilan Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Mansyur serta Kodim 0729/Bantul.

Program ini adalah program dari BAZNAS Pusat yang kemudian dalam pelaksanaanya dieksekusi oleh BAZNAS-BAZNAS yang ada di daerah dalam rangka mengurangi persebaran virus Covid-19 sekaligus menjaga Kyai dan Ulama sebagai garda terdepan dalam menyebarkan keilmuan Islam. Program ini berupa vaksinisasi, bantuan paket imun, paket isoman, dan tabung oksigen.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here