Jakarta, Jurnalpublik.com – Federasi sepak bola Brasil meminta FIFA untuk memblokir para pemainnya tampil di kompetisi Liga Inggris akhir pekan ini. Jelang jeda internasional pekan lalu, klub-klub EPL melakukan voting untuk mencegah para pemainnya bergabung ke tim nasional dan bertanding di negara yang masuk kategori merah.

Sebab di Inggris, ada aturan karantina selama 10 hari selepas pulang dari negara-negara tersebut. Persoalannya, banyak negara kategori merah yang tersebar di zona Amerika Selatan, termasuk Brasil dan Argentina.

Brasil pun balik meradang. Mereka meminta FIFA untuk memblokir para pemainnya yang tampil di Liga Inggris akhir pekan ini. Permintaan federasi sepak bola Brazil ini merupakan buntut dari peraturan di Inggris dan sikap klub-klub Liga Inggris yang melarang para pemainnya untuk bergabung dengan tim nasional.

Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Leeds United semuanya telah diberitahu oleh FIFA bahwa pembatasan lima hari diberlakukan untuk pemain Brasil mereka yang awalnya dipanggil. Beberapa pemain yang terkena dampaknya adalah, Fabinho, Allison Becker, Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus dan Ederson (Manchester City), Frederico Rodrigues Santos/Fred (Manchester United), Thiago Silva (Chelsea), Rapinha (Leeds United).

Sementara itu, Brasil belum memberlakukan pembatasan apa pun pada Richarlison karena hubungan positif mereka dengan Everton, yang memungkinkan penyerang itu bermain di Copa America dan Olimpiade musim panas ini.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here