Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kepolisian Daerah (POLDA) DIY, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta, dan Run System menggelar program vaksinisasi COVID-19 untuk masyarakat Yogyakarta. Acara ini digelar di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta (25/9/2021).

“Program ini untuk vaksin dosis pertama. Kuota vaksin mencapai 1.000 orang. Pendaftaran mencapai 1.200 orang, hanya saja yang hadir hanya sekitar 700-an orang. Acara ini disupport penuh oleh RUN System untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaannya,” ungkap Galih Wicaksono, perwakilan pengurus HPN DIY yang ikut menjadi panitia dalam acara ini.

Wawan Hermawan, Ketua HPN DIY mengatakan, program vaksinisasi ini untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat target vaksinisasi di seluruh Indonesia khususnya DIY.

“Di Yogyakarta target vaksinisasi COVID-19 sudah tercapai hampir 70%. Jadi tinggal sedikit lagi. Setelah program vaksin dosis pertama ini, juga tentu selanjutnya akan ada program untuk dosis keduanya. Kalau bisa, vaksinisasi segera dituntaskan dalam waktu dekat untuk memperkuat herd immunity,” tambah Wawan.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here