Yogyakarta, Jurnalpublik.com – Turun Tangan (TT) Yogyakarta (YK) dengan gerakan sosial lainnya mengadakan sejumlah kegiatan selama bulan Ramadan. Kegiatan tersebut di antaranya adalah Wakaf Qur’an, Kelas Penghafal Qur’an dan Buka Bersama dengan TPA Fatkhul Huda, Kunjungan dan Buka Bersama dengan Panti Asuhan Aisyiah An Nur Putri, Turun Tangan Berbagi Takjil di jalan, Pembagian Masker, Hand Sanitizer dan Minyak Goreng untuk Buruh Gendong Pasar, Berbagi Sembako untuk warga dhuafa. Acara ini berlangsung selama tanggal 4 – 17 April 2022.

“Sudah saatnya berbuat kebaikan kita tidak bisa sendiri dan harus berkolaborasi dengan gerakan lain. Ramadan juga momentum yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial” ungkap Vicko Karta Prabawa selaku Koordinator TT YK.

Sedangkan ketua komunitas Ojol Jogja Berbagi (OJB), Janu Prambudi mengungkapkan sangat senang ketika diajak berkolaborasi dengan Turun Tangan Yogyakarta. “Kami sudah sering bekerjasama dengan TT YK dan juga tentu karena kami memang gerakan inkubasi TT YK sendiri,” ungkapnya di sela-sela beraktivitas sebagai ojek online.

Selain OJB, rangkaian acara Ramadan yang digelar oleh TT YK ini disupport oleh LAZISMU, Gerakan Dhuafa Berdaya dan AIS Aki.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here