Untuk menghindari kecurangan pemilu yang mencuri suara setelah pemilihan, Partai Gelora Jawa Tengah diminta segera menyiapkan jaringan saksi hingga ditingkat tps sesegera mungkin. Hal ini disampaikan oleh Seken DPN Partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik saat memberikan pengarahan Rakorwil DPW Gelora Jawa Tengah sabtu 7 Januari 2023 di kantor DPW Gelora Jateng.

Mahfuz Sidik mengatakan, pekerjaan pemilu tidak hanya soal kampanye namun juga pengamanan suara, karena justru pada saat penghitungan adalah yang paling menentukan karena bisa rawan kecurangan apabila tidak dikawal dengan benar.

“banyak orang mengira pemilu adalah hanya soal kampanye, padahal justru yang terpenting juga pada saat penghitungan dan perekapan, untuk itu kekuatan saksi sangat penting untuk pengamanan suara” terang Mahfuz.

Untuk mengamankan suara tersebut, tegas Mahfuz, Gelora jateng harus segera melengkapi jaringan saksi hingga tps mulai dari sekarang, karena waktu hanya tinggal 1 tahun saja.

“Jateng adalah salah satu provinsi dengan jumlah pemilih yang besar, sehingga ini adalah peluang Partai Gelora juga, untuk itu persiapan jaringan saksi harus mulai dilengkapi dari sekarang jangan menunggu mendekati pemilu,”

Disisi lain ketua DPW Gelora Jawa Tengah Ahmadi mengungkapkan kesiapannya untuk menghadapi pemilu 2024. Jaringan struktur dan kader Gelora Jawa Tengah terus mengalami penambahan sehingga membuatnya semakin optimis Partai Gelora bisa berbuat banyak di pemilu 2024.

“meskipun partai baru, kami justru optimis menghadapi pemilu 2024, apalagi didukung struktur dan penambahan kader dari berbagi kalangan juga terus bertambah,” jelasnya

DPW Partai Gelora Jawa Tengah juga sudah membuka pendaftaran caleg kepada masyarakat umum dalam rangka menjaring lebih luas partisipasi public dalam pencalegan Partai Gelora Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here